Resep Gaguduh Cempedak Khas Kalimnantan Selatan


Sesuai janji ane kemarin, sekarang ane mau posting tentang cara membuat gaguduh cempedak, yaitu kue yang bahan utamanya adalah isi dari buah cempedak. Kue ini paling pas sebagai teman minum kopi di sore hari, apalagi pada saat hujan dengan teh dan gaguduh hangat pasti membuat suasana menjadi nikmat.
Nah bagi agan dan aganwati yang tertarik untuk membuatnya bisa ikuti cara tutorial berikut, dijamin mudah (ane yang laki tulen aja bisa bikinnya hehe).



Bahan:
1. Isi buah cempedak secukupnya
2. Tepung terigu 10-20 sendok makan
3. Telur ayam/bebek satu butir
4. Gula dan garam secukupnya
5. Air secukupnya

Cara bikinnya :

1. Campurkan tepung terigu, telur, gula dan garam serta air.



2. Aduk sampai menyatu (usahakan jangan terlalu encer atau kental)



3. Setelah menyatu masukkan isi buah cempedak dan aduk kembali sehingga adanan dan isi buah cempedak menyatu.



4. Ambil adonan dengan sendok dan masukkan kedalam minyak panas.



5. Goreng sampai berwarna keemasan.



6. Angkat dan siap dinikmati.



Mudah bukan?? Kalau sudah pernah mencicipi kue ini, ane yakin bakal ketagihan hehe..



Anak ane aja suka hehe....semoga bermanfaat gan. Klo sudah coba dan suka bisa kasih reviewnya di kolom komentar ya gan..

Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

Post a Comment for "Resep Gaguduh Cempedak Khas Kalimnantan Selatan"