Kerja Sampingan?Kenapa Harus Malu...

Huah...lama bener ga posting ini blog, lama-lama ne blog jadi jablay hehe. Kenapa jadi sekarang ane jarang update blog? Karena eh karena banyaknya kesibukan real life ana, terutama kerja sampingan ane di percetakan selain jadi Guru di Madrasah Aliyah.

Hah...Guru?

Yup ane seorang Guru gan disebuah Madrasah di Paringin, selain itu ane juga buka percetakan kecil-kecilan di rumah.

Kok guru buka percetakan....?

Sebetulnya ane suka komputer gan, padahal ane Guru Sosiologi, cuman karena hobi komputer, ane berfikir gimana caranya dari hobi bisa produktif. Lalu muncullah ide buka percetakan kecil-kecilan untuk mengisi waktu senggang di rumah. Maklum gan Guru kan pulangnya lebih cepat dari pada pegawai kantoran, paling lambat jam 3 udah d rumah. Dari pada bengong mending ane cari penghasilan tambahan untuk nambah gaji jadi guru hehe…
Sudah hampir 4 tahun ini ane buka percetakan,  untuk hasilnya lumayan juga,  ane ga perlu mikir kehabisan uang soalnya tiap hari ada aja order percetakan. Klo ditotal sih rata-rata perbulan penghasilan percetakan ane hampir 2 jutaan per bulan,  kadang lebih. Akhirnya uang 💰 gaji ane bisa dipakai buat bikin rumah 🏠  dan beli mobil 🚗 😄😄😄


Namun segala sesuatu yang kita kerjakan pasti ada halangan,  terutama tanggapan dari teman ataupun orang sekitar kita,  yang entah kenapa walaupun sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan kegiatan kita. Entah kenapa seorang PNS yang punya kerja sampingan kadang dianggap aneh,  ane sering dengar celetukan orang-orang yang sepertinya tidak suka dengan keberhasilan kita.

Ga cukup ya gaji PNS jadi kerja banting tulang gitu….? 😥

Eneg dan gedek kalau dengar pertanyaan seperti itu😡, padahal kita kan kerja halal dan pekerjaan utama ga terganggu.  Namun bagi ane selama ane suka dengan pekerjaan tersebut,  menguntungkan dan halal ya ga masalah sih. Tapi entah kenapa mereka kok kesannya ga suka kita kerja sampingan.
Namun intinya semarah-marahnya kita dengar pertanyaan seperti itu,  jangan sampai menggoyahkan pendirian kita,  kerja sampingan tidak dilarang selama pekerjaan tersebut tidak mengganggu pekerjaan utama dan tentunya halal. Dari pada kita nongkrong ga jelas,  ngomongin orang yang ujung-ujungnya hibah, mending manfaatkan waktu luang supaya produktif.
Sekedar curhat gan, ga ada maksud apa-apa 😄😄😄😄


Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

Post a Comment for "Kerja Sampingan?Kenapa Harus Malu..."