Bisnis PPOB Bayar Tagihan Listrik dan PDAM 24 Jam

Sebelum tidur mau berbagi sedikit informasi dulu gan. Era internet memang membawa kemudahan di segala bidang, mulai informasi sampai komunikasi dengan mudahnya kita dapatkan. Coba lihat sekiat kita sekarang, semua transaksi serba online, dari jual beli, melamar pekerjaan, surat menyurat sampai bayar tagihanpun online. Kalau dulu kita mau apa-apa harus dandan dan berangkat ke tempat transaksi, sekarang cukup pakai kaos singlet dan sarung tanpa harus mandi pun kita bisa melakukannya yang penting kita terhubung dengan yang namanya internet.Nah kali ini ane mau sharing masalah bisnis yang melibatkan internet dalam transaksinya. Bisnis yang lumayan mirip-mirip agen pulsa namun khusus melayani pembayaran tagihan bulanan. Jadi kita bisa buka loket pembayaran listrik, PDAM, telepon sampai kredit di leasing semisal Adira atau BAF. Bisnis ini istilah kerennya PPOB (Payment Point Online Bank). Jadi kita bisa melakukan pembayaran tagihan secara oline 24 jam tanpa harus menunggu kantor yang bersamgkutan buka. Contohnya pembayaran listrik, dengan kita membuka loket PPOB kita bisa menerima pembayaran tagihan listrik orang-orang disekitar kita setiap saat tanpa kenal hari libur, nah tentunya ini memudahkan mereka dan kitapun dapat fee (untung). 

Banner PPOB di rumah ane diagndeng sama jasa percetakan



Ane udah hampir dua bulanan ini buka PPOB di rumah, lumayan lah hasilnya bisa menutupi tagihan PDAM, memang kalau dilihat fee yang didapat dari PPOB lumayan sedikit, namun kalau sudah banyak pelanggan maka fee yang sedikit tadi akan terakumulasi. 



FASTPAY
POSPAY
Ada berbagai macam agaen PPOB di internet, coba ketik di google dengan keyword PPOB maka muncul web agen PPOB. Yang mana yang bagus tergantung agan maunya yang mana, namun perlu diperhatikan fasilitas layanan mereka. Setiap PPOB memiliki layanan yang mirip namun support yang berbeda, contohnya layanan tagihan PDAM hanya di support daerah tertentu sehingga perlu dipertimbangkan agen yang mana yang mensupport PDAM daerah agan.
Ada dua agen besar PPOB yaitu Fastpay dan Pospay. Nanti kalau ada waktu ane posting tentang kelebihan dan kekurangan antara keduanya dan agen yang terpercaya.
Kalau ada pertanyaan seputar PPOB bisa isi di kolom komentar, biar sekalian kita bisa saling diskusi.




Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

1 comment for "Bisnis PPOB Bayar Tagihan Listrik dan PDAM 24 Jam"

1. Apabila ada kritik, saran dan pertanyaan bisa di ajukan di komentar.
2. Harap menghindari kata-kata kasar dan spam
3. Berkomentarlah, karena komentar agan adalah penyemangat ane