Memperbaiki Fasdisk, Ram atau Vga Dengan Kompor

2014911093424
Mungkin agan pernah mengalami kerusakan flasdisk yang tidak terbaca di komputer,Ram atau Vga yang eror. Sebelum putus asa dan barang tersebut dibuang ada baiknya mencoba trik berikut, yaitu memperbaikinya dengan kompor. Aneh bukan???hehe…Trik berikut ane dapat ketika Vga ane rusak gan (maklumlah beli second), baru sebulan beli eh taunya tampilan di monitor bergaris. Udah ane coba gan dan work gan, sudah hampir satu tahun ane pakai Vga nya masih lancar jaya. Selain itu ane juga udah praktekin ke 2 Flashdisk dan 1 Ram, Flashdisknya berhasil tapi Ramnya gagal soalnya kuningan Ram nya udah habis gara-gara karat.
Langsung aja gan, pertama siapkan alat tempurnya :
2014910204056
          1. Obeng
          2. Tang jepit (moncong panjang)
          3. Sikat gigi
          4. Air + Sabun
          5. Hair Dryer (optional)
          6. Kompor / Oven
Setelah alat tempur siap, langsung kita kerjai tu Flasdisknya gan. Caranya:
          1. Buka flashdisk menggunakan obeng
          2. Ambil bagian elektronya dan cuci dengan air sabun sambil disikat untuk menghilangkan kotorannya
          3. Setelah dicuci dan dibilas, keringkan. Kalau mau cepat pakai hairdryer, intinya harus kering gan
          4. Jepit bagian elektro Flasdisk tersebut dengan tang jepit dan panggang, jarak dengan api jangan terlalu dekat gan.
          5. Setelah panas (sekitar 5 menit, sambil di bolak-balik), baru biarkan sampai dingin.
20149102039332014910203939
Ntu penampakan ane lagi manggang jeroan Flasdisk gan.
Setelah selesai bisa langsung dicoba, tancepin aja ke port USB gan, Alhamdulillah punya ane berhasil gan. Trik ini sebenarnya udah sering dipakai para tukang servis buat memperbaiki mobo, vga, flasdisk dll dengan cara memanaskannya dengan blower.
TRIK INI IBARAT GAMBLING, RESIKONYA 50:50. APABILA MASIH GARANSI ATAU BELUM SIAP DIBUANG BILA GAGAL, MENDING JANGAN DI TIRU. ANE GA BERTANGGUNG JAWAB BILA TERJADI KEGAGALAN.
Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

Post a Comment for "Memperbaiki Fasdisk, Ram atau Vga Dengan Kompor"