Orak Arik Telur Ala Anak Kos

image

Gara-gara tadi malam bingung mau lauk apa buat makan malam, jadi ingat sewaktu masih jadi anak kos. Dulu waktu masih jadi mahasiswa kan makanan terbatas gan, paling sering ya mie, telur atau sarden lauknya. Bosen? Ya pastilah gan, makanya dulu harus kreatif buat mengolah lauknya. Kebetulan ane suka masak gan (ga salah kan gan laki suka masak?), ane mau bagi resep buatan ane tentang cara bikin masakan telur dari bahan sederhana. Ane namain “Orak arik telur ala anak kos“.
Ini bahannya gan :
1. Telur (jumlahnya terserah agan)
2. Sayuran (terserah sayur apa, ane biasa kol n sayur manis)
3. Saos tiram sachet/kecap
4. Minyak goreng 3 sdm

Caranya :

image

1. Panaskan minyak dan tumis bawang sampai harum
2. Masukkan sayur dan tumis sampai setengah layu
3. Masukkan telur yang sudah di kocok dan di aduk hingga matang dan hancur
4. Masukkan saos tiram/kecap secukupnya
5. Matikan api dan siap dihidangkan.
Gimana simpel kan?  Ini bisa di jadiin referensi lho kalau agan nanti, eh gan cowok pintar masak diasayang istri lo hehe.. Moga bermanfaat ya gan resepnya.

Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

Post a Comment for "Orak Arik Telur Ala Anak Kos"