Cara mudah mengatasi gatal di telapak kaki akibat gigitan nyamuk



Pernah di gigit nyamuk? Semua manusia yang hidup di bumi pasti pernah mengalami hal tersebut. Taukah sahabat bahwa gigitan nyamuk berbahaya, konon katanya di dunia nyamuk lebih banyak membunuh manusia dari pada pembunuhan yang dilakukan oleh manusia itu sendiri. Seram memang makhluk kecil ini, efek paling ringan dari gigitan nyamuk adalah bentol yang diiringi rasa gatal. Memang sekarang ini sudah banyak obat penghilang rasa gatal, namun untuk area tertentu seperti telapak kaki dan tangan atau ujung jari, penghilang rasa gatal tersebut tidak akan mempan.

sumber foto google image
Dulu emak kalau di gigit nyamuk di bagian kaki atau telapak tangan biasanya mengatasi gatal dengan di taruh di atas api sebentar (ga sampai terbakar sih) area yang gatal tersebut. Rasa sakit akibat panas api lumayan mengurangi gatal tersebut,namun setelah rasa sakit reda gatalpun kumat lagi.

Sumber foto google image 

Kali ini saya mau berbagi tips ampuh buat nmengatasi gatal di area sulit terbut. Cukup dengan sikat, sabun dan air. Caranya mudah kok, tinggal siram rea yang gatal terus sikat dengan sabun sampai kulit terasa tebal/kebas. Setelah itu bilas dengan air, diamkan jangan di pegang atau di garuk. Klo masih gatal sikat lagi, di jamin sembuh rasa gatalnya. 
Cara ini sudah saya praktikan sejak masih kuliah sampai sekarang punya anak. Anak saya pun bila mengeluh gatal di gigit nyamuk dan balsem tidak mempan,langsung di sikat dan sembuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.....

Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

Post a Comment for "Cara mudah mengatasi gatal di telapak kaki akibat gigitan nyamuk"