Perubahan Alamat catatanyusma.blogspot.com

Alhamdulillah..akhirnya blog ini resmi berganti nama dan alamat domain, yang dulu nya beralamat di catatanyusma.blogspot.com menjadi www.yusma.net, semoga ini awal dari keseriusan saya dalam mengelola blog ini (ya iya lah sudah keluar uang masa main-main he he).
Perubahan alamat dan domain ini bukan hal mudah lo, saya beberapa hari bertapa di tukang bakso mencari pangsit untuk memikirkan domain yang cocok serta nama alamat blog ini, akhirnya diputuskan menggunakan nama yusma.net. Memang saya sadari berubah nya alamat domain ibarat kita membangun rumah dari awal akan banyak perubahan yang terjadi terutama pada indeks search engine dan google adsense, tentunya saya harus setting dari awal supaya hal itu bisa kembali seperti semula. (ini aja adsese sudah 2 hari blank)
Penggunaan nama "yusma" untuk blog ini dimaksudkan supaya lebih mudah diingat dan supaya semua tau bahwa blog merupakan blog personal. Rencana awal ingin menggunakan nama "catatanyusma" namun kesannya terlalu panjang, sehingga diputuskan menggunakan kata "yusma" saja. (semoga tidak salah pilih)



Untuk domain juga sempat menjadi pikiran saya, soalnya domain *.com sudah digunakan orang lain untuk alamat yusma.com, padahal domain tersebut paling terkenal dan mudah di ingat,  sempat berfikir mau menggunakan *.my.id namun kesannya kurang familiar walaupun harga per tahunnya lumayan murah. Akhirnya setelah minta pendapat ke penjual domain nya diputuskan menggunkan domain *.net sehingga sejak hari ini resmi alamat blog ini menjadi

www.yusma.net

Semoga perubahan ini membawa kemajuan pada blog ini sehingga bisa terus eksis dan bermanfaat bagi kita semua. Amin...

Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

Post a Comment for "Perubahan Alamat catatanyusma.blogspot.com"