(Update) Apo PIAGAM : Aplikasi Cetak Piagam Juara Kelas

Halo agan sekalian, lama ga update blog. Maklum banyak kerjaan offline (Alhamdulillah banyak kerjaan offline berarti banyak rezeki hehe...). 
Mungkin agan-agan yang berprofesi guru tau, setiap semester (6 bulan) di setiap sekolah dilaksanakan pembagian hasil belajar siswa atau istilah kerennya raport. Tentunya dalam raport ada istilah peringkat atau ranking kelas. Walaupun ranking tersebut sudah tercantum di raport namun pada kenyataannya seringkali ketika siswa lulus dan masuk ke tingkat yang lebih tinggi diminta berbagai piagam, salah satunya ya piagam tanda peringkat kelas. Atas dasar tersebut, ane coba bikin aplikasi sederhana, ane beri nama "Apo PIAGAM" atau Aplikasi Pengolahan Otomatis Piagam. Aplikasi sederhana ini ane bikin di excel dengan dibumbui sedikit makro, tentunya sebelum menggunakan agan harus men-enable-kan dulu macro di excel agan. Untuk versi pertama ini ane kasih satu template dulu, ntar klo banyak yang komentar dan ane ga sibuk ane bikinkan beberapa template supaya lebih greget hehe..

Berikut penampakannya:
Menu Utama

Menu input data

Menu Cetak Piagam
Oh ia gan aplikasi ini support untuk 100 siswa, kedepannya Insya Allah ane mo nambahin template dan jenis piagam lebih terbuka bukan hanya khusus piagam kelas. Namun karena ane punya kerjaan offline yang lumanyan menguras waktu (Guru dan Percetakan) ane hanya update jika ada waktu. Apabila dirasa berguna atau ada pertanyaan bisa berikan komentar, oh ia ini sementara hanya untuk madrasah ya gan, logo Kementerian Agamanya ga bisa di rubah.

Kalau agan tertarik bisa klik tombol di bawah ini:

Update APO Piagam ver. 1.1 
(1 Desember 2015)
- Dapat merubah kop piagam
-Versi Diknas dan Kemenag
-Tambahan template (5 template)

==========================***==========================

Update APO Piagam Ver.1.2
( 7 Februari 2016 )
-Perbaikan nama sekolah dikolom tandatangan yang tidak bisa di rubah
-Penambahan insert logo supaya logo bebas dapat dimasukkan
-Penggunaan untuk instansi tidak terikat

==========================***==========================

Update APO Piagam Ver.1.3
( 21 Mei 2016 )
-Perbaikan tulisan PIAGAM PERHARGAAN menjadi PIAGAM PENGHARGAAN
-Eror logo tidak bisa di ganti karena terkunci
-Penambahan Pilihan Kabupaten / Kota

NB :
Terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah memberikan info kesalahan dari aplikasi sebelumnya. Saran dan kritik saudara sangat berharga untuk membuat aplikasi ini lebih sempurna.
Untuk pertanyaan usahakan menggunakan Whatsap atau Telp karena gratis untuk saya membalas pertanyaan Bapak/Ibu. Via sms akan saya balas jika saya punya pulsa hehe...(jadi klo ga dibalas jangan marah ya hehe..)


"MOHON KIRANYA JANGAN MERUBAH/MENGHAPUS NAMA PEMBUAT DI APLIKASI, APLIKASI INI SAYA SHARE GRATIS UNTUK MEMPERMUDAH SAUDARA GURU/TU, SILAHKAN GUNAKAN DENGAN BIJAK."
Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

1 comment for "(Update) Apo PIAGAM : Aplikasi Cetak Piagam Juara Kelas"

1. Apabila ada kritik, saran dan pertanyaan bisa di ajukan di komentar.
2. Harap menghindari kata-kata kasar dan spam
3. Berkomentarlah, karena komentar agan adalah penyemangat ane