Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah

Android sebagai OS sejuta umat memang banyak memberikan kemudahan, terutama banyaknya aplikasi yang mendukung OS ini. Dibanding OS lain yang tertanam di smartphone, mungkin androidlah yang terbaik, karena selain bisa berjalan di smartphone juga bisa berjalan di tablet. Aplikasi android mungkin sudah mencapai jutaan dan bebas di download melalui playstore, mulai yang berbayar sampai gratisan. Didukung harga perangkat yang murah dan aplikasi berjibun tentunya membuat siapapun tertarik memilikinya.
Ngomong-ngomong soal aplikasi android, kali ini ane mau share tentang bagaimana bikin aplikasi android tanpa harus memahami bahasa pemoraman yang bikin puyeng. Hanya tinggal pilih jenis aplikasinya dan create, jadi deh. Kelemahannya ya kita harus online karena pembuatan aplikasinya berbasis web.
Nah bagi agan yang tertarik bisa berkunjung ke www.appsgeyser.com/, disini kita disediakan beberapa jenis aplikasi yang bisa kita bikin, kalau ga salah hitung ada 47 macam.



Berikut caranya gan, anggap aja ane bikin web launcher (aplikasi buka web tanpa harus lewat browser):
  1. Buka webnya www.appsgeyser.com/
  2. Klik Create Now, pilih web untuk membuat weblauncher (agan bisa pilih yang lain kalau mau bikin aplikasi yang lain)

  3. Isi bagian Url Web, Nama aplikasi, deskripsi dan icon klik creat app. 
  4. Lalu masuk ke menu login, silahkan isi data. Kalau mau cepat login via Facebook aja gan.
  5. Nah aplikasi jadi deh tinggal download hehe....
  6. Stelah di download tinggal copy ke android agan dan istall manual.
Kalau agan mau coba hasil aplikasi web launcher catatanyusma bikinan saya bisa download disini
Mudah kan gan, ga perlu pusing-pusing belajar bahasa java hehe...Namun yang namanya bikin aplikasi secara instan tentunya ga sehebat bikinan sendiri. Tapi dari pada kita perlu aplikasi yang gak ada di playstore bisa diakalin pakai ini. Semoga bermanfaat gan...

Saran kalau agan seorang guru:Bisa pakai aplikai kuis untuk bahan pembelajaran, apalagi sekarang K13 guru dituntut bikin bahan ajar, pakai ini kan kelihatan keren hehe....
Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

Post a Comment for "Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah"