Nikah Muda.......???

Udah lama gak nge-blog, bukannya ga ada bahan atau apa, tapi ya kena penyakit klasik, M-A-L-A-S. Haha....
Gara-gara tadi siang nemu kasus siswa yang masih kelas XII dan hampir ujian, eh mau nikah bahkan rela mau pindah ke Paket C. Jadi niat posting opini pribadi tentang kejadian itu. Maklum syarat siswa SMA/MA kan ga boleh nikah dulu sampai lulus. Akhirsetelah di jelasin dan diberikan wejangan tu siswa mau nunda pernikahannya sampai nanti selesai ujian. 
Bagi ane sih nikah adalah hal wajar dan malah dianjurkan oleh agama. Namun dalam melaksanakan hal tersebut haruslah dalam kondisi dan situasi yang tepat. Kebanyakan remaja sekarang ngeliat enaknya aja tentang pernikahan, ditambah bumbu sedap dari tayangan televisi yang menceritakan enaknya menikah. Padahal dibalik itu semua pernikahan merubah hidup kita jadi lebih berat, kalo ga siap mental dan dana, ane yakin bakalan sering perang piring terbang yang berujung perceraian.
Kalau ditanya enak ga nikah, pasti jawabannya enak. Tapi itu bagi orang yang siap jasmani dan rohani, kalau tidak pernikahan adalah sebuah bencana. yang siap saja kadang ada pertengkaran bagai mana kalau tidak siap?
Makanya kalau mau nikah kudu siap segalanya karena ibarat berlayar, menikah sama dengan kita berlayar ke samudera, yang tentu arus dan gelombangya lebih besar dari biasanya. Makanya sebelum nikah ada baiknya istikharah dulu dan persiapkan apa saja yang diperlukan setelah menikah.

"Nikah muda bukan masalah, 
yang jadi masalah nikah tanpa persiapan jasmani dan rohani"
Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

1 comment for "Nikah Muda.......??? "

1. Apabila ada kritik, saran dan pertanyaan bisa di ajukan di komentar.
2. Harap menghindari kata-kata kasar dan spam
3. Berkomentarlah, karena komentar agan adalah penyemangat ane