Cara Root Samsung Galaxy W


Rasanya kurang sreg kalau sudah share cara upgrade versi android Galaxy W kalau belum posting cara rootnya. Memang android tanpa di root rasanya kurang greget, apa itu root?
Root adalah sebuah system akun yang memungkinkan pengguna dapat mengatur, menghapus dan menambah sesuatu pada system berbasis Linux termasuk Android.
Jadi ibaratnya Root itu seperti akun untuk membuka system tertentu yang tidak bisa diakses jika belum melakukan Root, tapi apa fungsi utama dari root?, Sebenarnya banyak sekali hal-hal menguntungkan jika kita sudah melakukan proses root, salah satunya pada beberapa aplikasi utility, seperti Root Explorer yang berguna sangat banyak salah satunya untuk edit build.prop, menghapus aplikasi bawaan vendor dan lain lain. Tidak hanya aplikasi itu saja yang mempunyai sejuta multifungsi tertentu, masih ada Chainfire, RAM Expander,  Rakun optimizer, Link2SD, Hexacomb, Z-Screenrecorder dan masih banyak lagi, sobat bisa menemukannya di Playstore, begitu banyak aplikasi yang mengharuskan pengguna menggunakan Root. Jadi jangan heran jika sobat menulis keyword “cara root” di Google dan menghasilkan berjuta-juta postingan berdasarkan kata kunci Cara Root.

Nah untuk penting bukan soal root ini buat android, temasuk buata Gal W kita? Klo agan mau Rooting Galaxy W bisa di lakukan langkah berikut. Ok langsung aja ke langkah langkahnya:
  • Pertama kalian download bahanya disini.
  • Selanjutnya pindahkan file .zip hasil download kalian ke SDcard Samsung Galaxy W.
  • Sekarang matikan Galaxy W kalian.
  • Hidupkan kembali dan masuk ke modus recovery, caranya adalah tekan tombol Volume naik,tombol power, dan tombol home secara bersama sama. Setelah keluar Tulisan Samsung lepaskan tombol power dan tetep tekan tombol volume naik dan tombol home. setelah muncul gambar kardus lepaskan semua tombol dan tekan tombol menu. Maka kalian sudah masuk ke modus recovery.
  • Gunakan tombol vulume naik dan turun untuk navigasi naik turun. dan tombol home untuk memilih. sekarang pilih apply update.zip.
  • Selanjutnya pilih lagi choose from sdcard.
  • Yang terakhir pilih update.zip.
  • Nah tunggu proses sampai selesai, setelah proses selesai pilih reboot phone.
  • Selamat sekarang Galaxy W kalian sudah memiliki akses root. untuk mencobanya silakan kalian install SuperUser dan install aplikasi yang membutuhkan akses root seperti Root Explorer atau Root Browser lite, maka kalian akan bisa mengakses system android kalian.
Nah setelah Galaxy W kalian dalam kondisi Root tinggal kalian install Custom ROM agar Galaxy W tersebut makin mantaf.
Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

Post a Comment for "Cara Root Samsung Galaxy W"