♨ Nonton film HD dengan HDD Eksternal ♨

Nonton TV pakai VCD player Kayaknya sudah ketinggalan jaman, apalagi sekarang banyak bermunculan TV tipis yang canggih, mulai plasma, LCD dan yang terbaru teknologi LED. Salah satu fiturnya adalah pemutar video dengan div x sehingga file video yang dulunya hanya bisa di putar lewat komputer sekarang sudah bisa di nikmati di TV. Belum lagi bermunculannya film2 HD yang ukurannya bergiga-giga, rata-rata kaset DVD ukurannya cuma 4-5gb.
Bermula dari itu saya tertarik membeli TV tipis tadi, setelah keliling pondok elektronik di Banjarmasin, jatuhlah pilihan saya ke produk samasung plasma yang 3D. Awalnya saya nonton film koleksi saya lewat bantuan flasdisk 16 gb, tapi lama kelamaan jenuh jg karena harus mengkopi dari laptop tiap mau nonton film, iseng saya coba pasang HDD eksternal, malah ga bisa.
Selidik punya selidik ternyata power dari usb tv ga sanggup buat jalanin hdd eksternal. Nah waktu saya bongkar cpu lama ada ketemu hdd internal, iseng saya coba pakai kabel ATA/SATA to USB ditambah adaftor eh ternyata lancar jaya.
Nah bagi agan-agan yang mau praktekin bisa di coba, lumayan hdd lama bisa di pakai dan ga perlu lagi bolak balik copy paste dari laptop apalagi hdd agan kapasitas besar.
Bahan:
hdd eksternal 3,5"
kabel ATA/SATA TO USB (satu paket dengan adaptor)
TV support USB Movie tentunya
Rakit aja sesuai gambar di bawah ini:

Yusmadani
Yusmadani Saya adalah hamba Allah yang ingin saling berbagi

Post a Comment for "♨ Nonton film HD dengan HDD Eksternal ♨"